Baca Berita

LOMBA LINTAS ALAM DALAM RANGKA HARI HUTAN INTERNASIONAL DI KAWASAN GEOPARK BATUR

Oleh : baturgeopark | 02 Mei 2017 | Dibaca : 249 Pengunjung

Dalam rangka Hari Hutan Internasional tahun 2017 Balai Konserpasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali menyelenggarakan acara lomba lintas alam di TWA Gunung batur Bukit Payang yang diikuti oleh siswa siswi SMA se Bal pada hari Minggu tanggal 30 April 2017.  Acara ini dibuka oleh Bupati Bangli dan juga kepala BKSDA Bali Suharyono SH , dirjen KSDAE yang di wakili oleh direktur PJKA Ir. Ismugiono MM, Ketua PHRI Bangli , pengelola museum geopark Gunung Batur. Seluruh kepala UPT Lingkup kementrian lingkungan hidup dan kehutanan Propinsi Bali serta Kadis PKP Pemkab. Bangli. Acara ini dipusatkan di Pos Perhimpunan Pemandu Pendakian Gunung Batur yang ditandai dengan pelepasan burung dan penanaman pohon kayu putih.

Dalam sambutannya Kepala BKSDA menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan lintas alam adalah meningkatkan meningkatkan kesadaran bagi generasi muda untuk berpartisipasi dalam upaya konservasi hutan dan lingkungan. Selain itu mengenalkan kepada generasi muda tentang upaya konservasi yang telah dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini kementrian lingkungan hidup dan kehutanan serta membangun jejaring dalam hubungan kerjasama yang baik kesemua pihak yang berada disekitar konservasi ini. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi edukasi bagi para pemuda, pelajar apa yang ada di Taman Wisata Alam Gunung Batur Bukit Payang  serta  dijadikan pengalaman yang berharga bagi mereka . Kegiatan ini diharapkan agar terus belanjut sebagai daya tarik wisatawan yang akan berkunjung ke TWA Gunug Batur Bukit Payang.

Setelah acara dibuka maka semua peserta yang ikut dalam Lomba Lintas Alam  yang terdiri dari 37 tim, dimana setiap tim terdiri dari 5 orang dilepas secara bergantian pertim dengan menelusuri kawasan kaldera, geopark . Hal ini tentunya menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi setiap peserta untuk mengenal kawasan geopark ini.


Oleh : baturgeopark | 02 Mei 2017 | Dibaca : 249 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
info@baturglobalgeopark.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Batur Global Geopark?
Twitter