Baca Berita

Pentas Seni dan Budaya di Auditorium Museum Geopark Batur

Oleh : baturgeopark | 11 September 2017 | Dibaca : 47 Pengunjung

Pemilihan Duta Pariwisata dan Budaya Kabupaten Bangli menyelenggarakan pentas seni dan budaya yang dilakukan oleh siswa SMU, SMK, dan Mahasiswa peserta pemilihan duta pariwisata tersebut. Peserta berjumlah sebanyak 20 orang yang terdiri dari 10 orang pria dan 10 orang perempuan dengan menampilakan berbagai macam tarian.

Dalam penampilannya, peserta banyak membawakan tari kontemporer yang dipadukan dengan tarian Bali lainnya dan juga beberapa peserta membawakan tarian tradisional Bali yang sudah terkenal.

Kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah tidak hanya berupa kegiatan di dalam kelas, melainkan kegiatan di luar sekolah pun dilaksanakan. Salah satunya dengan kegiatan siswa yang nyata. Bentuk kegiatan nyata yang dapat dilakukan oleh para siswa adalah siswa mengadakan sebuah kegiatan pentas seni dan budaya yang nantinya dapat melestarikan budaya lokal.

Dengan diadakan kegiatan tersebut diharapkan siswa bias menggali kemampuan dirinya dalam mengelola sebuah kegiatan yang menuntut tanggung jawab besar dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di masa datang.

Selain kegiatan pentas seni dan budaya, kegiatan ini juga dapat memperkenalkan fenomena geologi yang terjadi di sekitar Gunung Batur baik di masa lampau maupun yang akan terjadi di masa datang. Disamping itu juga, pengunjung dan peserta dapat memperoleh informasi lain mengenai kegeologian dan budaya lokal di Museum Geopark Batur.


Oleh : baturgeopark | 11 September 2017 | Dibaca : 47 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Hubungi Kami
info@baturglobalgeopark.com -
Jajak Pendapat
Bagaimana Pendapat Anda tentang Website Batur Global Geopark?
Twitter